12Apr

CIPTAKAN KESELAMATAN JALAN DENGAN UJI KENDARAAN BERMOTOR

Salah satu peran penguji kendaraan bermotor sangat menentukan LAIK Jalannya suatu kendaraan bermotor, terjadinya kecelakaan lalulintas, penguji kendaraan bermotor turut bertanggungjawab. Hal seperti ini seharusnya sudah tidak terjadi lagi.
 
Petugas penguji kendaran bermotor dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi otomotif dan memiliki kompetensi yang berkualitas. Dimana petugas harus menguasai bidang kerjanya seperti bisa membedakan mana ban yang masih pabrikan dan mana yang vulkanisiran.

Dalam menghadapi kemajuan teknologi otomotif yang semakin...

13Aug

Hampir Lupa akan TROTOAR

TROTOAR adalah jalur pejalan kaki yang umumnya sejajar dengan jalan dan lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan untuk menjamin keamanan pejalan kaki yang bersangkutan. Menurut keputusan Direktur Jenderal Bina Marga No.76/KPTS/Db/1999 tanggal 20 Desember 1999 yang dimaksud dengan trotoar adalah bagian dari jalan raya yang khusus disediakan untuk pejalan kaki yang terletak didaerah manfaat jalan, yang diberi lapisan permukaan dengan elevasi yang lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan, dan pada umumnya sejajar dengan jalur lalu lintas kendaraan.

 

Kebutuhan...

13Aug

Area Blind Spot

BLIND SPOT atau titik buta dalam berkendara adalah bagian dari sekeliling pengendara yang tidak dapat dilihat saat mengemudikan kendaraan, karena beberapa alasan seperti jangkauan pandangan yang terbatas pada cermin (Spion), terhalang oleh muatan yang dibawa.

 

Bidang pandang yang tidak terlihat oleh pengemudi, bahkan lewat kaca spion sekalipun. Semua kendaraan bermotor mempunyai blindspot, bahkan sepeda motor sekalipun. Semakin besar dimensi kendaraan, maka semakin besar pula area blind spotnya. Namun, titik buta truk lebih...